‘Jodoh’ Puteri Malu di Banjarbaru

Ditawar Rp3 Miliar

Minggu, 20 Januari 2008

MARTAPURA – Tawaran tertinggi terhadap ‘Putri Malu’ dari Antaraku, Pengaron, Banjar, saat ini mencapai Rp3 miliar. Saat ini keputusan ada di tangan para pemilik intan seberat 200 karat itu.

Deal or no deal (sepakat tidak sepakat, Red.), dipastikan akan disampaikan para pemilik intan kepada Lihan, pengusaha asal Banjarbaru yang telah menawar intan itu saat Jumat (18/1) di Desa Antaraku.


Para pemilik intan yang diketuai Pambakal Antaraku, Israniansyah, berencana melakukan rapat mengenai pendekatan yang diajukan urang banua tersebut.
“Bila deal (sepakat, Red.), maka Putri Malu akan kita boyong ke Banjarbaru. Keputusan ada di tangan pemilik intan. Kita sudah mengajukan penawaran dan tidak berani mengangkat penawaran lagi,” ujar Lihan saat dihubungi, Sabtu (19/1) malam.
Menurutnya, setelah melakukan penawaran, para pemilik intan yang diwakili Pambakal Isra menyatakan hendak merundingkan terlebih dulu penawaran yang ada.
“Mereka (pambakal dan kawan-kawan, Red.) merundingkan dulu dan akan menyampaikan hasil perundingan kepada kita, esok (Minggu, 20/1, — hari ini –). Deal or no deal, tergantung mereka,” jelasnya.
Lihan juga mengaku memintakan Surat Keterangan Asal Intan (SKAI) ‘Putri Malu’ tersebut jika jadi dibeli. Sebab, SKAI sangat diperlukan untuk langkah lanjut terhadap intan itu. Ia ada keinginan untuk menggosok di Belanda.
Mengenai penawaran Rp3 miliar yang dilakukannya sempat membuat kaget sejumlah kalangan. Termasuk Bupati Banjar HG Khairul Saleh yang langsung meneleponnya pada Sabtu (19/1) sore itu.
“Bupati kaget dan bertanya kenapa kita berani menawar sebesar itu padahal yang lain cuma sampai Rp1 miliar. Kita menawar berdasarkan keringanan hati saja. Tidak tahu kenapa hati ini serasa ringan saat menawar kemarin,” ujarnya.
Bila berjodoh, jelasnya, ‘Putri Malu’ rencananya akan diolah di Belanda. Alasanya, di sana ada kenalan yang menyatakan siap untuk menggosok intan itu.
“Selain di Belanda, rekan kita di Jerman dan Singapura juga menyatakan kesiapannya. Penemuan intan ini kabarnya juga sudah sampai ke Eropa,” lanjut Lihan.
Sementara itu, Pambakal Isra yang hendak dikonfirmasi, Sabtu (19/1) malam, tidak bisa dihubungi. Informasi didapat, Sabtu malam tersebut para pemilik intan tengah melakukan pertemuan membahas penawaran dari Lihan dan akan dikabarkan ke Lihan saat Minggu (20/1) — hari ini, Red. ofy

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s