SDN Keraton Membara

Kamis, 24 Januari 2008

Dilaporkan: Sofyar R/Risman Noor/Saiful Akhyar

MARTAPURA- Api tak hanya meneror Banjarmasin. Suasana perkuliahan mahasiswa STIA Bina Banua yang mengambil tempat di kompleks SDN Keraton 1,2 dan 3 di Jl A Yani KM 40, Martapura berubah menegangkan setelah dari lantai 2 SDN Keraton III di seberang RSUD Ratu Zalecha, api tiba-tiba berkobar, Rabu (23/1) malam.

Tak pelak masing-masing mahasiswa panik dan berhamburan menyelamatkan diri. Seketika itu pula warga sekitar tempat kejadian berhamburan keluar rumah.


Sebagian lainnya memukul tiang listrik tanda ada kebakaran. Sementara sebagian lainnya berusaha dengan alat seadanya berusaha memadamkan api.
Hanya dalam hitungan menit puluhan mobil pemadam kebakaran pun berdatangan. Raungan sirine dan siraman air langsung menghiasi gelapnya malam.
Kejadian yang diperkirakan mulai sekitar pukul 19.45 ini diperkirakan berasal dari salah satu ruangan lantai 2. Tidak diketahui persis penyebabnya namun perkiraan sementara akibat arus pendek.
Percikan api terjadi namun tak ada yang mengetahui. Apalagi malam itu ruangan lantai atas yang jumlahnya mencapai puluhan buah itu tidak dipakai untuk perkuliahan.
Sedikit demi sedikit api rupanya terus membesar hingga akhirnya baru diketahui. Kobaran api terus menjalar hingga ke perumahan penduduk berada di belakang bangunan sekolah.
Api juga dikhawatirkan terus menggelora dan bisa membakar bangunan BPD Martapura. Termasuk pula bangunan KP2T dan bekas bangunan Dinkes Banjar.
Namun sekitar 25 menit berlalu arah angin ke arah Barat membuat bangunan milik pemkab itu terlepas serangan ganasnya jago merah dan mengarah ke perumahan.
Sebagian warga pun sudah bersiap menyelamatkan sejumlah perabot rumah masing-masing. Untungnya, tak lama kemudian api berhasil dipadamkan.
Kesulitan petugas BPK saat kejadian dimana sebagian warga memenuhi ruas jalan A Yani. Selain itu untuk membuat mengepung api jalan yang ada terbilang cukup kecil.
Petugas lantas pun terpaksa membuat jalur yang mestinya satu arah di depan rumah sakit menjadi 2 jalur. Kepadatan jalan pun tak terhindarkan.

Iklan

1 Komentar

  1. wah….Api Lg Api Lg.Kalau Ga salah Di Daerah Sekitar Sana Sering Terjadi Kebakaran Yahc.Moga – Moga Ini Yang Terakhir Kali nya.Amin


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s