Tertangkap Transaksi di Rumah Tetangga

Jumat, 25 Januari 2008

Dilaporkan : Budi Arif Rahman Hakim

BANJARMASIN- Seorang warga Gg Pirus II, Jl Prona I RT22, Banjarmasin Selatan, Arbain alias Nain (27) ditangkap anggota Satnarkoba Poltabes Banjarmasin, Kamis (24/1) sekitar pukul 22.00 Wita, lantaran kedapatan membawa dua paket shabu-shabu (SS).
Laki-laki yang bekerja sebagai mekanik alias tukang bengkel ini ditangkap pada saat akan bertransaksi dengan aparat kepolisian yang menyamar sebagai pembeli, di rumah tetangganya.


Selain menangkap Bain, petugas juga ikut mengamankan Ibramsyah alias Ibam (35), selaku pemilik rumah, serta temannya yang lain, Supian alias Inut (31).
Kasatnarkoba Poltabes, Kompol Andi Aliamin SH mengungkapkan, pihaknya melakukan penangkapan setelah sebelumnya mendapat laporan dari masyarakat, Bain diduga ikut terlibat peredaran shabu.
“Infonya dia itu adalah seorang pengedar, dia kita tangkap setelah petugas melakukan under cover buy,” ujar Andi.
Menurut Andi, sampai saat ini, pihaknya baru menetapkan Bain yang menjadi tersangka lantaran tertangkap tangan membawa 2 paket shabu yang beratnya sekitar 1,1 gram.
“Untuk yang dua orang lagi masih menjalani pemeriksaan,” terang Andi.
Informasi terhimpun, malam itu petugas melakukan penyamaran dan berpura-pura akan membeli shabu kepada Inut dan Ibam yang dicurigai sebagai pengedar.
Setelah Inut dan Ibam mendapatkan barang yang dipesan, keduanya pun langsung datang ke rumah Ibam untuk menyerahkan barang tersebut kepada polisi yang menyamar sebagai pembeli dan saat itu yang memegang barang adalah Bain.
Alangkah terkejutnya Bain, saat dia mau menyerahkan dua paket shabu-shabu tersebut, dia langsung ditangkap, begitu juga dengan Inut. Ibam pun ikut pula diamankan petugas.
Saat ditemui Metro, Bain dan Inut mengaku tidak tahu, kalau orang yang membeli shabu melalui mereka adalah anggota polisi.
“Kalau saya tahu dia polisi, tidak mungkin saya mau mencarikan barang,” ungkap Inut.
Diterangkan Inut, selain minta carikan barang, polisi yang menyamar itu juga berpura-pura mengajak pesta shabu-shabu.
“Makanya setelah barang dapat, kita langsung datang ke rumah Ibam untuk pesta,” ungkap Inut.
Terpisah, Ibam mengaku tidak tahu tentang rencana Bain dan Inut yang mau menggelar pesta shabu. “Saat penggerebekan saya sedang berada di luar rumah,” elak Baim.

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s