Bayi Tewas Terlempar dari Gendongan

  •  Bapak dan Ibu Bertengkar
  •  Bergelantungan di Spion Fuso

Sabtu, 16 Februari 2008

Dilaporkan: Muhtar Wahid
SIMPANG EMPAT-
Akibat kedua orangtuanya tak bisa menahan amarah, Ilham Bachtiar jadi korban. Bayi berumur 2,5 tahun ini tewas setelah terlempar dari gendongan ibunya, Ny Sri. Tragisnya, Ilham terlempar saat sang ibu tengah bergelantungan ditangkai spion mobil truk fuso yang dikemudikan suaminya, Joni.
Warga yang menyaksi kejadian tersebut, Kamis (14/2) sekitar pukul 19.30 Wita, marah dan mau memukuli Joni. Tapi setelah melihat kondisi Ilham sangat kritis, warga membatalkannya dan langsung menolong Ilham.
Warga sudah berusaha keras menolong nyawa Ilham, tapi Tuhan berkehendak lain. Ilham menghembuskan nafas terakhir saat dalam perjalanan menuju RSUD Kotabaru, sekitar pukul 20.00 Wita.
Sementara itu, Joni masih dicari anggota Polres Tanah Bumbu. Pasalnya, ayah tiri Ilham ini tak terlihat lagi batang hidungnya setelah mengantarkan jenazah Ilham ke rumah duka di Desa Tungkaran Pangeran Gg Senada Rt 18, Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu.
Untuk mengungkap tewas Ilham ini pihak kepolisian telah menanyai ibu Ilham, Ny Sri (26). Kepada petugas yang memeriksanya, Ny Sri mengaku, sekitar pukul 19.30 Wita dia bersama bayinya, Ilham, berdiri ditepi jalan PT Kodeco KM1, tepatnya depan Pasar Subuh RT18 Desa Tungkaran Pangeran, Simpang Empat, Tanah Bumbu (Tanbu).
“Saya ingin mencegat suami saya, Johi. Saya ingin menumpang mobilnya untuk diantar ke rumah keluarganya di KM 2,” ujar Ny Sri kepada petugas gabungan Polsek Batulicin-Simpang Empat dan Reskrim Polres Tanbu.
Keinginan Ny Sri itu ternyata tidak terkabul. Joni tidak mau mengantar istrinya ke KM2, karena dia ingin cepat membongkar muatan bijibesi milik PT Yiwan Minning di pelabuhan khusus.
Rupanya Ny Sri tetap bersikeras ikut dan mencoba menahan truk yang disopiri Joni. Joni juga berkeras tidak mau. Makanya terjadilah pertengkaran antara suami istri tersebut.
Dengan perasaan marah, Joni menjalankan mobilnya. Melihat suami mau pergi, tanpa memikirkan keselamatan Ilham yang ada digendongannya, Ny Sri nekat bergelantung ditangkai spion truk Hino warna merah tersebut.
Setelah beberapa meter berjalan, tiba-tiba Ilham terlempar dari gendongan ibunya, sedangkan ibunya masih bergelantungan di truk dan kemudian terjatuh juga.
Melihat istri dan anaknya terjatuh, Joni lantas menghentikan laju mobilnya. Dia juga turun dari mobilnya untuk memberi pertolongan.
Warga melihat kejadian itu langsung mendekat. Warga langsung mengangkat bayi dan Ny Sri yang tergolek di jalan untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Amanah Husada Batulicin. Namun kemudian dirujuk ke RSUD KOtabaru.    Dalam perjalanan ke RSUD Kotabaru, Ilham meninggal dunia.
Anggota Satlantas Polres Tanbu yang mendapatkan laporan ada kejadian yang mengrengut nyawa Ilham tersebut segera bergerak ke tempat terjadi perkara. Namun dia tak mendapati korban dan pelaku alias sopirnya. Namun sempat mengamankan kunci mobil truk tersebut.

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s