Truk Tangki Terguling

  •  Warga Berebut 10.000 Liter Solar

Minggu, 2 Maret 2008

Dilaporkan: Eko Sutriyanto/Sofyar Redhani

BANJARBARU- Truk tangki PT Megah Karya DA 2249 P yang mengangkut 10.000 solar terguling di ruas Jl A Yani Km29,5 Guntung Manggis, Banjarbaru, Sabtu (1/3) sekitar pukul 20.00 Wita.
Saat kejadian tersebut berlangsung tidak sampai timbul percikan api yang sempat dikhawatirkan dapat membakar mobil berisikan bahan bakar solar tersebut, sehingga dampak yang lebih besar tidak sampai terjadi. 
Sementara, pengemudi truk tangki, Simon Sena (29), warga Jl A Yani, Desa Panggung, Pelaihari, Tala, hanya mengalami luka-luka lecet akibat kejadian yang dialami malam itu.
Meski demikian, arus di jalan protokol tersebut menjadi terganggu. Pasalnya, beberapa menit setelah kejadian, puluhan orang ramai-ramai berdatangan ke tempat kejadian perkara.
Namun kedatangan massa tersebut bukan untuk melihat kecelakaan atau membantu mengatur lalu lintas yang macet, melainkan mengambil solar di tanah yang keluar dari tangki truk berwarna biru dan putih tadi.
Puluhan orang itu silih berganti datang ke tempat kejadian dengan membawa jerigen masing-masing yang digunakan untuk menampung solar dari tangki naas. Lalu, membawa pulang ke rumah masing- masing. Pemandangan tersebut berlangsung sekitar 30 menit lebih, hingga truk kemudian diamankan jajaran Satlantas Polresta Banjarbaru. Tak ada yang dapat mencegahnya.
Informasi terhimpun, kejadian yang menggegerkan warga dan pengguna jalan pada malam itu berawal ketika truk tangki yang dikemudikan Simon meluncur dari arah Banjarmasin menuju ke arah hulu sungai. Kabar didapat, mobil tangki hendak menuju ke Sungkai, Simpang Empat, Banjar.
Saat itu truk tangki yang dikemudikan Simon beriringan dengan sebuah truk tangki lainnya pada jalur arah yang sama. Memasuki kawasan Guntung Manggis, tepatnya di Km29,5, Simon bermaksud mendului truk tangki yang ada di depannya dari sisi kanan.
Kecepatan ditambah, hingga dalam waktu singkat mobil yang dikemudikan Simon sudah bersisian dengan truk tangki yang semula ada di depannya tadi.
Tetapi pada saat bersisian itulah Simon terpaksa harus membatalkan niatnya untuk menyalip. Sebab pada saat bersamaan, dari arah berlawanan ada kendaraan lain. Belum diketahui jenis kendaraan yang dimaksud.
Saat itu Simon diduga langsung menginjak rem sambil, dan mencoba membanting kemudi ke arah kiri. Karena masih dalam kecepatan cukup tinggi, bantingan kemudi yang dilakukan mengakibatkan truk hilang kendali, kemudian oleng dan selanjutnya terguling. Sisi bodi kiri truk menyentuh aspal, ban depan kanan dan belakangnya ke atas. Truk naas ini pun melintang di tengah jalan.

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s