Tikus Pama Ditembak

Senin, 10 Maret 2008

Dilaporkan: Anjar Wulandari

TANJUNG- Abay (31), pelaku pencurian tools box atau kotak peralatan mekanik (berisi berbagai kunci pas, tang, obeng, dll) di workshop PT Pama Persada Nusantara, tertangkap, Sabtu (8/3) sekitar pukul 02.00 Wita. Proses penangkapan cukup dramatis karena tersangka berusaha kabur sehingga terpaksa dihadiahi pelor polisi.
Informasi dihimpun, penangkapan bermula dari ada laporan kehilangan tools box buatan Jerman milik PT Pama seharga Rp54 juta, 17 Januari lalu. Kehilangan tersebut sudah kedua kalinya, pada 8 Januari juga ada laporan kehilangan.
Pria yang sudah lama jadi target operasi (TO) polisi itu pun dipancing. Sebab berdasarkan informasi masyarakat, dia hendak menjual tools box yang diduga curian.
Kapolres Tabalong, AKBP Endro Suharsono, melalui Kasatreskrim, AKP Sarjono, mengatakan, selain mencuri kotak peralatan mekanik serta isinya yang berharga puluhan juta, Abay juga ditengara terkait sejumlah kasus lain.
“Sekitar tiga hari lalu kita dapat laporan ada yang mau menjual tools box. Karena curiga itu barang curian, kita pancing dengan pura-pura sebagai pembeli. Dia lalu datang menawarkan barang itu seharga Rp6 juta,” papar Sarjono, Minggu (9/3).
Namun tak lama setelah tawar menawar harga, petugas membuka penyamaran dan langsung membekuk. Abay lalu diminta menunjukkan di mana menyimpan hasil curiannya.
Saat tiba di rumahnya, Desa Lajar, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, untuk mengambil barang yang dimaksud, Abay nekat kabur.
Dalam keremangan dini hari, aparat sempat mengeluarkan dua kali tembakan peringatan. Karena tidak diindahkan, aparat menembak paha kanannya hingga tersungkur.
“Saat ini kami masih mengejar rekan-rekan pelaku. Sebab saat membawa barang curian itu dia dibantu temannya dan membawanya dengan mobil perusahaan yang sekarang juga kita amankan,” imbuhnya.
Tersangka akan dikenai pasal 363 tentang pendurian, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s