Ngacir, Kepala Penjual Jeruk Pecah

  • Usai Serempet Pejalan Kaki

Dilaporkan: Saiful Akhyar/Eko Sutriyanto

Jumat, 11 April 2008

BANJAR – Takut diamuk massa, Rusman langsung ngacir setelah menyerempet seorang pejalan kaki di Jln A Yani Km 22 arah Bati Bati. Naasnya, baru 100 meter meninggalkan korbannya, sepeda motor yang dipacu penjual jeruk itu dihajar truk bermuatan pasir. Tanpa ampun lagi, warga Batola tersebut tewas dengan kepala remuk.
Warga yang tadi marah berubah jadi iba. Mereka langsung mendatangi dan menolong Rusman yang tergolek bermandikan darah. Sayangnya, upaya warga tidak membuahkan hasil. Rusman, yang tinggal di Jln Cempaka, Desa Karang Bunga RT 26 Mandastana Batola itu menghembuskan nafas terakhirnya sebelum sempat dibawa ke rumah sakit.
Menurut cerita dua saksi mata, Rahmad (38) dan Sayuti (40), meraka melihat Rusman memacu Yamaha F1ZR DA 4322 ZN menuju arah Bati Bati, sekitar pukul 09.00 Wita. Sesampainya di Jln A Yani Km 22 atau sekitar 150 meter mendekati LIK Banjarbaru, sepeda motor Rusman yang sarat buah jeruk secara tak sengaja menyerempet seorang pejalan kaki, yang belakangan diketahui bernama Putu.
Setelah kejadian itu Rusman menghentikan motornya dan menengok ke belakang untuk melihat kondisi Putu. Melihat orang yang ditabraknya tengah terkapar, Rusman berniat menolongnya.
Saat mau turun dari motornya, Rusman melihat puluhan orang berdatangan ke arah Putu yang masih terbaring di jalan. Takut dirinya jadi sasaran kemarahan warga, Rusman mengurungkan niat menolong Putu.
Tanpa buang waktu, Rusman langsung kabur ke arah Bati Bati.
Saking paniknya, Rusman memacu motornya dengan kecepatan tinggi. Rusman pun tidak memperdulikan lagi kepadatan arus lalu lintas di sekitarnya. Semua motor yang ada di depannya disalibnya, hanya untuk meloloskan diri dari kejaran massa.
Sialnya, saat menyalib itulah dari arah yang berlawanan meluncur truk DA 9845 AV yang dikemudikan Suriansyah warga Sei Lulut Sungai Tabuk Banjar. Karena jarak keduanya cukup dekat, tabrakan tidak dapat dihindarkan lagi.
Begitu kedua kuda besi itu beradu, Rusman terpental dan menghantam kaca truk hingga hancur. Kemudian tubuh Rusman jatuh ke aspal dan kepalanya langsung digilas ban truk bermuatan pasir tersebut.
Celakanya, keberadaan sepeda motor Rusman di bawah truk, membuat rem truk blong. Akibatnya truk menyeret sepeda motor Rusman hingga hancur dan baru berhenti sekitar 100 meter dari titik Rusman terkapar.
Oleh warga, kecelakaan itu dilaporkan ke Polsekta Banjarbaru Barat Landasan Ulin. Tidak lama kemudian, anggota Unit Laka Satlantas Polresta Banjarbaru datang ke lokasi kejadian. Mereka segera mengevakuasi korban dan membawanya ke RSUD Banjarbaru untuk dilakukan visum.
Kapolresta Banjarbaru AKBP Zuhdi B Arrasuli SH, melalui Kasat Lantas AKP Tri Menti membenarkan kecelakaan yang merenggut nyawa Rusman. “Kesimpulannya, kecelakaan itu disebabkan kelalaian pengendara sepeda motor,” ujarnya.

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s